Ada Yang Beda

Posted on Updated on

Lama juga gak ngetik-ngetik di halaman ini. Hampir semingguan. Bukannya males, cuman otak rasanya agak berat diajak ngetik. Hihihi otak atau tangan sih yang berat??

Beberapa hari kemarin ada berbagai macam hari yang istimewa. Diawali tanggal 6. Tuh kan angka 6 lagi. What’s a matter?? Yang pasti tanggal 6 itu jatuh pada hari  Sabtu. Jadi weekend. Looong weekend. Sedangkan Seninnya bertepatan dengan hari Raya Idul Adha. Bagi yang merayakan selamat ya. Selamat bakar2 sate. Bagi yang berkorban, mudah-mudahan kurbannya diterima Sang Khaliq. Bagi yang berjuang di Tanah suci semoga selalu dalam lindungan Sang Illahi dan menjadi Haji yang Mabrur.

Ada juga kemarin hari anti korupsi. Bagi yang sudah korupsi, selamat merayakan, semoga diberi waktu untuk bertobat. Bagi yang ingin korupsi atau masih dalam niatan, semoga mendapat hidayah hingga terhindar. Dan bagi yang belum dan tidak ingin korupsi, mari kita dukung hidup anti korupsi. Agar dunia lebih indah dan manis. Ingatlah dari mana rejeki yang dimakan oleh keluarga kita.

Nah senin itu sahabat2 jaman SMA dah punya rencana untuk nongkrong bareng sambil makan-makan plus masak-masak sendiri. Karena dah lama juga gak kumpul bareng. Yang datang juga khusus para jomblowan dan bapak-bapak. No women!!

Tema makan kali ini juga agak nyeleneh. Gak seperti hari raya Idul Adha tahun2 kemarin. Kalau kemarin, kita selalu masak makanan yang berbau-bau daging. Tapi kali ini temanya 100% vegetarian.

Idenya sih simple aja. Kayaknya dah terlalu banyak daging yang beredar hari itu, jadi kita pengennya menjauhi perdagingan. Bukannya kita gak menghormati Hari Raya Kurban. Kita cuman pengen sesuatu yang laen. Beda suasana dan rasa.

Akhirnya diputuskan menunya Tahu Tempe Penyet + juice alpukat & juice mangga. Screenshoot seperti dibawah ini.
dsc00917 dsc00918

Berhubung kokinya gak dateng, akhirnya Senior Chef Adams yang turun tangan langsung, dibantu bartender Kayats.😆 hasilnya kacau seperti diatas. Dan karena hiasan bunga-bungaan gak ada, terpaksa dihiasi gadget-gadget jadul yang gak jelas.. hihii norak banget.

Satu hal lagi, memasak bisa bikin refreshing, tetapi gak nyangka kalo bikin pegel-pegel dan lumayan bikin kaki senewen. Gak bisa bayangkan juga, mamiku dari muda sampe masa tuanya (sekarang dah pensiun) memasak untuk orang-orang yang tersayang. Mungkin hanya rasa cinta dan ikhlas yang bisa bikin mami selalu tersenyum. Walau terkadang lauk yang dimasak ala kadarnya. Walau masih dibebani pikiran dan masalah rumah tangga lainnya.

Berat juga ya. Jadi temans, jangan remehkan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Pekerjaan yang terkadang melahirkan orang-orang yang besar. Generasi-generasi yang terdepan.

Salam manis untuk Ibu….

9 thoughts on “Ada Yang Beda

    nurma said:
    11 Desember 2008 pukul 3:06 pm

    Duh! Lagi2 mejengin makanan. ditraktir ndak nih? 8)
    Eh betewe, tawaran mggu lalu masih berlaku gak? mumpung napsu makanku dah balik inih:mrgreen: tapi jgn kikil yah *ditendang krn gak tau diri*
    .
    Wuih, lamo ya tak jumpo? jd kangen deh ama Om-nya ^^
    (jgn ge er dulu, kayaknya ini efek samping dari obat flu td)

    hihihi iya, takut dimarahin tante Yulfi kalo sering2 posting makanan. Eh tawaran yang kapan neh?? *pura2 lupa??!*:mrgreen:

    wi3nd said:
    11 Desember 2008 pukul 4:38 pm

    waach dams ada aJah !dena kuMpuL baren9 temens,paKe acara masak masak la9e..

    heheheh…n9Rasa!n kan betapa caPekna memasaK ituH? tap! cal0N bapaK yan9 baiK neeh,bisa masak ju9a..*senyum*
    boLe dams,dicubain temPe penyeTna…:)

    sebenerna seeh nda sa dikasih efek hP ju9a da ba9us kok tamp!lannya*hehehe koreksi d!k!t neeh*

    jad! kapan dams,masak!n daku:P hehe..
    jad! kan9en taHu penyeTna ibu,sambeLna itu loch yan9 mak nyuuuuuussss….:)

    terserah neng deh, mau dimasak kapan. hmm maksudnya dimasakin.. getu deh😆 . Gimana kalo chinese food.. mi instan??

    sarahtidaksendiri said:
    11 Desember 2008 pukul 10:22 pm

    hehehe…nanti aQ jg klo udah jd istri n ibu, mau masak sambil senyum2 cinta, jd bisa muntah suamiku n anak2kku..wkwkwkwk

    istantina said:
    12 Desember 2008 pukul 3:48 am

    skalipun diakuin hasil masakannya kacau, tapi kok pas ngeliatttt, tetep aja nih perut keroncongan…. *mikir masak apa ya hari ini???*

    fachri said:
    12 Desember 2008 pukul 8:41 am

    wew, jadi ngangenin sama umi di rumah. Tapi mas adam masih untung ya bisa masak sendiri…sip lah🙂

    omiyan said:
    12 Desember 2008 pukul 10:27 am

    aduuuhh jadi laper nih mau donk

    wi3nd said:
    12 Desember 2008 pukul 1:24 pm

    jaaaaaahhh..mie instan….??
    aNdaLan anaK koSt heheehe….
    k!raiiN chinesfoodna apaan..:)

    marshmallow said:
    15 Desember 2008 pukul 1:25 am

    menyebalkan. tapi lucu banget pake mejengin hp segala. punya berapa orang tuh?
    *nyeka iler yang udah banjir*

    adam ternyata piawai juga loh dalam hal masak-masak. saluuuutt…

    eh, ilernya tumpah di atas keyboard deh.

    angga erlangga said:
    5 Januari 2009 pukul 7:37 pm

    ga’ kebayang dech.. pastinya enak bangeeeddd…. (laperrr)
    salam kenal….😉

    salam kenal juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s