Wanita Berkerudung

Posted on Updated on

Aku tadi mo posting apaan yah? Kok jadi lupa. Berhubung yang mau diposting kelupaan, jadi untuk hari ini acara posting memosting ditiadakan dulu. Jikalau Anda membaca blog ini sekarang ada postingannya, anggap aja gak ada postingan. Beres kan…

Hari telah menapak Isya’. Acara lembur telah usai. Tapi masih betah juga duduk diatas kursi yang reot di sudut kantor ini. Sebenarnya apa sih yang tak tunggu disini? Hanya menghabiskan kekosongan yang hampa. Gak ada lagi. Toh di kostan juga palingan nonton TV. Bercanda ama Bu penjual ayam goreng sebelah kost.

Oh iya penjual ayam goreng sebelah kostanku namanya Bu Narti. Beliau baik banget, sering ngutangin mahasiswa2 yang lagi bokek saat tanggal tua. Walaupun dia sendiri mungkin untuk belanja esok hari pas-pasan. Tapi dengan jiwa tolong-menolongnya, beliau selalu gak tega jika ada orang yang lagi kekurangan. Untung aku gak termasuk mahasiswa, jadi alhamdulillah gak pernah ngutang ke Bu Narti. Kalau ngutang ke orang laen mungkin iya.. hehehe.

Orangnya juga suka becanda, apalagi sejak kenal aku. Becandanya tambah ancur, soale kadang tak ajarin bahasa inggris yang beliau gak ngerti artinya. Padahal aku juga ngertinya cuman itu2 doang. Tiga patah kata yang suka tak wanti2 ke beliau, aku selalu berpesan ke beliau, “Bu.. jangan lupa, kalau dia lewat bilangin.. ‘From Secret Admire'”πŸ˜† . Maka ndengan antusias beliau akan mengulang-ulang kata2 itu walau harus susah payah belepotan. (haduh maafkan saya buuu.. dah ngerjain orang tua)

Do’i suka baca buku juga, apalagi buku agama, apalagi yang bercerita tentang maut. Kebetulan aku punya beberapa koleksi seperti itu, jadi syukurlah bukuku gak sia-sia teronggok di rak lemari. Dan yang tak kalah menarik adalah ayam gorengnya yang enak dan murah. Kalau di laen tempat udah rata2 5000 perak/potong bahkan lebih, tapi beliau masih tetep ngejual 4.500 perak. Sering tak suruh naikin, soalnya kan BBM dah naik, harga kulakan ayam ajah udah naik. Tapi beliau tetep keukeuh tak menaikkan harga dagangannya. Alasannya sih klasik.. biar untung dikit, tapi jualan cepet laku dan habis. Padaha rasanya gak kalah loh ama ayam goreng waralaba KF*.

Yah itulah Bu Narti dengan segala kebaikan dan keanehannya. Buat yang pengen merasakan ayam gorengnya bisa mampir di jalan MT. Haryono Malang sebelah kost Benteng House. Warungnya pake gerobak, dan yang jualan pastilah wanita yang bekerudung.

10 thoughts on “Wanita Berkerudung

    Annisa Mustikasari said:
    6 Agustus 2008 pukul 8:09 am

    Kost benteng house itu mana mas? jadi pengen njajal. heheheh anggap aja wisata kuliner.

    benteng house diapit warnet dinoyo. ono ruko 4 lantai. Nah mburine iku benteng house. Lha ibu jualane neng sebelah kiri dinoyo warnet. ojo bengi2, cepet entek… ndang.

    kucingkeren said:
    6 Agustus 2008 pukul 11:42 am

    seorang ibu itu selalu membuat nyaman ya… di manapun, pada siapapun… i miss her badly .. hiks…

    yups.. seperti lagune Ada band terbaru – Pesona Potretmu.

    wi3nd said:
    6 Agustus 2008 pukul 12:14 pm

    wuadooh no fish,malang-jakarta heheh..
    sajane aku paling sneng karo ayam goreng pokokna ayam wes..
    baik banged ya ibu narti ituh,salam ya,klu pas traveling ke malang insya alloh mampir..:)

    insya Allah… yah pindah sini ae.πŸ˜† emang gak sumpek ta di jakarta?

    Johan said:
    6 Agustus 2008 pukul 7:03 pm

    Nak ngono, kapan2 aku ta’teko Malang yo. Pingin nyicipi pitik gorenge bu Narti. Tapi bu Narti ojo dikandani yo nak aku meh teko. Ngenke surprise. Ngono loh… Wekekeke…

    yo mbah… mrene mbah. wuakeh panganan.

    marshmallow said:
    6 Agustus 2008 pukul 7:11 pm

    ibu narti baik dan pemurah, mungkin karena itu rejekinya gak pernah putus, meski sering diutangin.

    tapi kasian diajarin yang gak-gak oleh orang edan.
    *celingak-celinguk nyari orang edan*

    sing tabah nggih, bu?

    hihih iya.. mana nih orang edannya? biar tak itik-itik. gak sopan kok, emang dasar orang edan.

    Maruria said:
    6 Agustus 2008 pukul 7:20 pm

    Gimana kalo buku2 yg teronggok di kamar itu disumbangin aja kesini biar ga sia2,mas.Hwehehehe..
    Skalian bawain ayam gorengnya..
    *dasar perempuan tak tahu malu :D*

    πŸ˜† wah kalo ayamnya dah keburu habis sebelum nyampe disono.

    wi3nd said:
    7 Agustus 2008 pukul 10:55 am

    bukan jenuh lagi,malah nda suka tp dsanalah daku menjemput rezekiku:)
    pindah ke malang wwaaa…seru juga.aplenya yaa…heheh

    wihh.. gak seru lagi.. kereeeen.πŸ˜€

    uwiuw said:
    7 Agustus 2008 pukul 10:53 pm

    oit, sy ada cerita juga nih biar makin banyak penjual yg suka ngasih utang bagi anak mahasiswa. Di bandung, ada ibu ibu kayak ibu narti yg dinaikin haji ama mahasiswa pengutangnya jaman dulu saat mahasiswa itu udah sukses. … hehehe bukan hoax!πŸ™‚

    wow… keren-keren. Emang orang baik tuh rejeki selalu mengalir. Bukan rejeki materi ajah. keren2.

    indteacher said:
    11 Agustus 2008 pukul 1:36 pm

    Salut untuk bu penjual ayam goreng “KF” hehe
    saya mikir laba beliau berapa ya
    trus saya kok masih saja ngerundel dengan gaji hehe
    padahal bulanan dan walau ada udzur tetep terima segitu g da kurangnya
    diingetin, makasih ya
    Syukur Alhamdulillah

    makasih juga dah baca2 disini.. moga ada buat manfaat buat kita semua.πŸ™‚

    mail@selenavisser.nl said:
    10 Agustus 2015 pukul 12:47 am

    please tell me that the women on photographe is Ibu Narti living near Malang 1988 till 1992

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s