Lihat..!! Apa Yang Telah Kau Lakukan??

Posted on Updated on

I Cry For You...Dedicated to my Mom and every women who gave me the tears

————–

Suatu hari, seorang anak bertanya kepada ibunya, “Ibu, mengapa ibu menangis?”
Ibunya menjawab, “Sebab ibu adalah perempuan, nak.”

“Saya tidak mengerti ibu,” kata si anak.

Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat. “Nak, kau memang tak akan mengerti.”

Kemudian si anak bertanya kepada ayahnya. “Ayah, mengapa ibu menangis?”
“Ibumu menangis tanpa sebab yang jelas,” sang ayah menjawab.

“Semua perempuan memang sering menangis tanpa alasan.”

Si anak membesar menjadi remaja, dan dia tetap terus bertanya-tanya, mengapa perempuan menangis? Hingga pada suatu malam, dia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan, “Ya Allah, mengapa perempuan mudah menangis?” Dalam mimpinya dia merasa seolah-olah mendengar jawabannya:

“Saat Ku ciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama. Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.”

“Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan bayi dari rahimnya, walau kerap berulangkali menerima cerca dari si bayi itu apabila dia telah membesar.”

“Kuberikan keperkasaan yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah saat semua orang sudah putus asa.”

“Ku berikan kesabaran jiwa untuk merawat keluarganya walau dia sendiri letih, walau sakit, walau penat, tanpa berkeluh kesah.”

“Kuberikan wanita perasaan peka dan kasih sayang untuk mencintai semua anaknya dalam keadaan dan situasi apapun. Walau acapkali anak-anaknya itu melukai perasaan dan hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada anak- anak yang mengantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didakap dengan lembut olehnya.”

“Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya melalui masa-masa sukar dan menjadi pelindung baginya. Sebab bukankah tulang rusuk yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak..?”

“Kuberikan kepadanya kebijaksanaan dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyedarkan bahawa suami yang baik adalah yang tidak pernah melukai isterinya. Walau seringkali pula kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami agar tetap berdiri sejajar, saling melengkapi dan saling menyayangi.”

“Dan akhirnya, Kuberikan wanita air mata, agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus kepada wanita, agar dapat dia gunakan kapan pun dia inginkan. Ini bukan kelemahan bagi wanita, kerana sebenarnya air mata ini adalah “air mata kehidupan.”

“Kau tahu: Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya.”

“Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya – tempat dimana cinta itu ada.”

—————–

Sumber: Entahlah, copas doang dari blog2 laen🙂 disana atau disana.
Gambar dari sana

14 thoughts on “Lihat..!! Apa Yang Telah Kau Lakukan??

    tukangobatbersahaja said:
    23 Juni 2008 pukul 2:53 pm

    aku
    aku
    aku
    wanita🙂

    berbahagialah wahai wanita😀

    ChaL said:
    23 Juni 2008 pukul 4:08 pm

    sdh baca sebelumnya…tapi thanks ya di posting lagi…jadi lebih mengerti beban ibu/wanita…

    eh ya.. gara2nya kemarin2 di TV sering liat wanita2 menangis. Apalagi menangisnya menyayat, bikin hati tersayat.

    kucingkeren said:
    23 Juni 2008 pukul 4:53 pm

    bagus ceritanya..tp mudah2an air mata itu memang tak keluar sia2

    he eh.. mudah2an

    zoel chaniago said:
    23 Juni 2008 pukul 9:31 pm

    g’ salah kalau sorga ada di telapak kaki ibu

    iya bro.. mangkane jangan brani2 sama ibu..🙂

    lindawatirahaju said:
    23 Juni 2008 pukul 10:14 pm

    my mum was a strong woman, dan sampai saat ini rasanya gw masih gak ada menjurus-jurusnya ke arah itu. dooh.
    iyakah wanita bisa sekuat itu? –>bertanya buat gw sendiri deng..

    kayaknya memang sekuat itu deh, kalo liat mamiku sih.. mungkin aku aja (cowok), mungkin gak kuat. kalo tiap hari harus masak, beberes rumah.. dll dll.😦

    marshmallow said:
    24 Juni 2008 pukul 7:48 am

    terharu bacanya…
    mudah-mudahan aku termasuk wanita yang seperti representasi di atas.
    bisa gak ya aku seperti itu?
    *komat-kamit berdoa*

    amiiinnn amin.. dah punya baby belon.. ???🙂

    nuril said:
    24 Juni 2008 pukul 10:26 am

    gak bosen-bosen euy bacanya..

    oooo.. gak popo kok kalo baca terus disini. gak ada yang ngelarang😆 silakan2

    mora said:
    24 Juni 2008 pukul 10:45 am

    klo laki-laki kekuatannya apa ya?
    ada yang bisa bantu??

    😆.. waduh aku gak bisa bantu neh.. sorry sorry

    sarahtidaksendiri said:
    24 Juni 2008 pukul 10:47 am

    Im not a girl not yet a women…🙂

    lha.. belum ta???😆

    arifrahmanlubis said:
    24 Juni 2008 pukul 1:31 pm

    wanita itu memang luar biasa

    bener bang.. emang dibalik keberhasilan pria, pasti ada wanita yang hebat disampingnya. Bener yak???

    yu2n said:
    24 Juni 2008 pukul 3:17 pm

    wanita…🙂
    saya bersyukur..😆

    apapun kita… selayaknya bersyukur😆

    khofia said:
    24 Juni 2008 pukul 7:28 pm

    menangis itu sebagai pengganti kegigihan seorang ibu untuk menanggung beban derita… dari suaminya… dari anak2nya…

    hmmmm mungkin juga begitu.. bener2

    utchanovsky said:
    26 Juni 2008 pukul 8:19 am

    ah gila sedih bgt….
    makasih atas nasihatnya pagi ini

    makasih juga, mari kita saling sehat menasehati… * basanya kok aneh ya??*😆

    Jingga said:
    27 Juni 2008 pukul 3:42 pm

    jadi mellow
    * aku hikz padamu fish *

    hiiii… mari kita hikz2 bersama..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s